Cari Blog Ini

FILOSOFI NAMA REGU MATAHARI SRIKANDI GAPESDA



Kenapa Bunga Matahari???
coba deh kalian perhatiin, dari bentuk, warna dan manfaatnya.
cocok buat para perempuan khususnya wanita harus seperti bunga matahari ini. termasuk Regu Matahari Gapesda!!!


yuuk kita lihat dari bentuknya, bunga matahari tuh besar, tampak kuat dan kokoh.
kalo di ibaratkan seperti wanita, Harapannya adalah Matahari gapesda menjadi wanita yang kuat, bukan seperti bunga mawar yang membentengi dirinya dengan duri tetapi sebenarnya rapuh. 


sekarang kita lihat dari warnanya, bunga matahari itu warna kuning, cerah, ceriaaa.kalo kita menaruh bunga matahari di dalam ruangan, susanannya juga ikutan jadi ceria. naah harapannya adalah regu matahari gapesda menjadi wanita yang seperti itu, yang bisa bikin sekeliling kita jadi bahagia penuh keceriaan. 


Bunga matahari itu selalu menghadap ke arah sinar matahari. dia selalu berusaha mencari terang. Harapannya adalah regu matahari gapesda bisa seperti itu, selalu mencari sisi terang dari segala sesuatu yang terjadi dalam hidup


kalo dari segi manfaat, kita semua tau kalo biji bunga matahari yang biasa di bikin jadi cemilan bernama kuaci banyak banget manfaatnya untuk kesehatan. Nahhh, harapannya adalah regu matahari gapesda jadi wanita yang seperti itu. nggak cuma bagus secara penampilan fisik, tetapi juga punya isi dan bisa bermanfaat buat orang lain.

 
Kenapa Srikandi?


Srikandi berasal dari dua kata Sri yang berarti baik dan Kandi yang berarti tempat atau wadah, maka tahap ini dapat diartikan bahwa kita harus bisa menjadikan diri kita penuh dengan kebaikan. Baik sikap, pikiran, maupun tingkah laku. Pada tahap ini dikisahkan Srikandi belajar memanah yang dapat diartikan bahwa untuk bisa bersikap, berpikir, dan berprilaku baik, kita sebagai manusia tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal-hal yang perlu dipelajari dalam setiap kejadian yang kita alami, tidak hanya belajar dari teori. Kita harus mampu mengambil hikmah yang baik dari setiap kejadian yang telah kita alami meskipun hal itu tidak mengenakkan. Merguru berarti belajar, manah berarti panah atau bisa juga berarti hati, sehingga kita memang harus melatih dan membelajari hati kita untuk bisa tepat membidik hikmah-hikmah yang baik dari setiap kejadian yang akhirnya nanti sikap ini secara otomatis akan melekat pada pribadi kita dan hal inilah yang membedakan pribadi kita dahulu yang masih bodoh, kasar, penuh amarah, nafsu angkara murka (yang merupakan sifat dan simbol dari Kurawa) menuju perubahan menjadi pribadi Pandawa.

Nah,,,, itulah maknanya adik-adik,,, ayo Matahari Srikandi Gapesda,,, wujudkanlah filosofi ini dalam diri kalian,,,

semangat adik-adik...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FILOSOFI NAMA REGU MATAHARI SRIKANDI GAPESDA"

Posting Komentar