Cari Blog Ini

PERKENALAN

Alhamdulillah, kami memulai blog ini untuk membantu adik-adik dalam mendapatkan informasi mengenai kegiatan, penugasan, maupun materi kepramukaan. 
Gapesda merupakan singkatan dari Gerakan Pramuka SMP Negeri 2 Cilongok, Gapesda merupakan gugus depan di kwarti ranting Cilongok, dengan nomer gudep 25.2619 untuk Gugus Depan Penggalang Putra dan 25.2620 Untuk Gugus Depan Penggalang Putri.

Gapesda memiliki dua pasukan utama, yaitu Pasopati Untuk Pasukan Putra dengan Nama Regu Utama adalah Regu Rajawali Pasopati Gapesda dan Srikandi untuk Pasukan Putri dengan Nama Regu Utama adalah Regu Matahari Srikandi Gapesda.

Gapesda memiliki semboyan (moto) Citius, Altius, Fortius yang diambil dari bahasa Yunani yang berarti Lebih Cepat, Lebih Tinggi, Lebih Kuat.

Nama Gapesda sendiri dicetuskan oleh kak Anggun (sekarang bekerja sebagai polisi di Polres Banyumas) pada tahun 2002. Sebelum penggunaan nama Gapesda, Pramuka di SMP Negeri 2 Cilongok lebih sering disebut dengan Pramuka Espero.

Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh Gapesda, yang akan kakak tampilkan pada artikel selanjutnya.

Mari membangun Insan Muda dengan landasan Tri satya dan Dasa Dharma, menciptakan kader muda bangsa yang berpancasila, berakhlak mulia dan Berbhineka Tunggal Ika

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERKENALAN"

Posting Komentar